XL Axiata Siap Layani Ramadan dan Lebaran

XL Axiata siap layani ramadan dan lebaran dengan menyiapkan jaringan yang berkualitas untuk memenuhi kebutuhan pelanggan selama Ramadan dan Lebaran tahun ini. Serangkaian persiapan seperti uji jaringan telah dilaksanakan di berbagai area yang selama Ramadan dan Libur Lebaran diperkirakan akan mengalami kenaikan trafik. Hal ini disampaikan secara langsung pada Xtra Gathering & Media Update Menjelang Ramadan Makassar yang dihadiri oleh Vice President (VP) XL Axiata North Region-Handono Warih, GM Sales Operation XL Axiata Sulampapua Area-Ivan Priyahutama dan GM Finance & Management Services XL Axiata North Region-Mozes Haryanto Baottong (23/5).

Vice President (VP) XL Axiata North Region-Handono Warih, mengatakan “Kami mengucapkan terima kasih atas segala bentuk partisipasi rekan-rekan media selama setahun belakangan ini. Menyambut Ramadan tahun ini, kami sangat siap dengan beragam layanan bagi seluruh masyarakat. Selain peningkatan kapasitas jaringan, kami juga telah menyiapkan program dan produk terbaru”.

XL Axiata siap layani ramadan dan lebaran
GM Finance & Management Services XL Axiata North Region-Mozes Haryanto Baottong menjelaskan “Menghadapi Ramadan dan Libur Lebaran tahun ini, kami melakukan uji jaringan di sejumlah area yang diperkiran akan mengalami lonjakan trafik seperti terminal, pusat hiburan, Anjungan Losari, dan beragam area public lainnya. Dengan penambahan kapasitas di beberapa area tersebut, kami optimis akan mampu mengatasi jika terjadi lonjakan trafik yang signifikan.”

Lebih lanjut, Mozes menambahkan “XL Axiata terus berkomitmen membangun Indonesia Timur, salahs atunya melalui penambahan 1000 BTS yang berlokasi di Kalimantan dan Sulawesi. Pembangunan BTS ini diharapkan akan rampung selama 2017”.

Baca Juga:  Tombol "Dislike" di Facebook

Uji jaringan sesuai standar yang disarankan oleh pemerintah dilakukan dengan cara melakukan drive test dan customer experience test. Perangkat yang dipakai antara lain adalah TEMS (test mobile system) untuk drive test, dan smartphone untuk customer experience test. Dalam uji jaringan ini, kendaraan yang dipergunakan berjalan dalam kecepatan normal.

Di saat yang sama, GM Sales Operation XL Axiata Sulampapua Area-Ivan Priyahutama menambahkan, “Menyambut Ramadan dan Libur Lebaran ini, XL telah menyiapkan pilihan produk yang bisa dinikmati oleh masyarakat. Xtra Combo Lite hadir untuk memberikan pengalaman Xtra kepada pelanggan melalui beragam pilihan. 11GB + 15 menit ke semua operator di harga 55 ribu, 21 GB + 15 menit ke semua operator 85 ribu, 31 GB + 15 menit ke semua operator 105 ribu. Untuk memperoleh paket ini, bisa mengunjungi toko pulsa terdekat”.

XL meluncurkan paket YouTube Tanpa Kuota sejak Maret 2017. Bagi pelanggan yang telah memiliki paket Xtra Combo “YouTube Tanpa Kuota” dapat menikmati melalui aplikasi YouTube tanpa harus khawatir menggunakan kuota utama, karena paket ini memberikan kuota gratis akses ke layanan YouTube. Melalui program YouTube Tanpa Kuota dan akses gratis Genflix tersedia dalam 5 pilihan Xtra Combo mulai dari Rp 59 ribu saja. Setiap pilihan paket sudah termasuk Xtra Kuota untuk nelpon ke semua operator dan bonus kuota 4G. Melalui jaringan 4G LTE dari XL Axiata, pelanggan akan lebih nyaman dalam mengakses konten-konten video dengan kecepatan akses 4G bisa mencapai 100 Mbps.

Baca Juga:  Samsung Dikabarkan Akan Merilis Headphone Nirkabel

Saat ini, XL Axiata telah melayani pelanggan di 180 kota/kabupaten di berbagai wilayah Indonesia dengan layanan 4G LTE. Di pertengahan Mei 2017 lalu, telah diresmikan layanan 4G di Pontianak, Kalimantan Barat. Hingga saat ini total jumlah pelanggan XL Axiata yang menggunakan 4G lebih dari 15 juta. XL Axiata pun terus membangun infrastruktur dan teknologi pendukung untuk internet cepat ini. Sampai akhir tahun 2017 nanti XL Axiata mentargetkan pembangunan sedikitnya 17 ribu BTS 4G untuk menopang layanan di 330 kota/kabupaten di berbagai pelosok Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *