Mengenal Menu Sound Settings di Volume Mixer Windows 7


Windows 7 dibuat dengan beberapa penambahan yang sangat berguna, fitur-fitur menarik, dan tambahan beberapa tweak yang benar-benar mampu memberikan kemudahan dalam pengoperasian Windows. Berikut akan saya ulas salah satu tweak yang ditambahkan Windows pada menu volume mixer.

Menu Sounds di Windows 7

Anda bisa dengan mudah melakukan klik kanan pada ikon volume di pojok kanan bawah taskbar. Terdapat beberapa menu untuk mengakses Sounds, Mixer, dan lain-lain.

Jika Anda mengklik ikon volume, akan muncul slider familiar yang sudah ada sejak Windows XP. Coba perhatikan di bagian paling atas, ada ikon Speaker yang bisa Anda gunakan untuk membuka Speaker Properties.

Membuka Speaker Properties

Melalui menu tersebut, Anda bisa mengubah pengaturan speaker pada laptop atau komputer Anda, baik speaker internal maupun eksternal.

Membuka pengaturan speaker

Jika Anda membuka Volume Mixer, coba Anda klik ikon System Sounds.

Membuka System Sounds

Anda bisa melakukan pengaturan pada volume dan jenis suara sistem, silakan berkreasi sesuai dengan keinginan Anda.

Mengatur volume dan jenis suara sistem

Bukan merupakan sebuah perubahan besar, tapi penambahan beberapa tweak oleh Windows membuat pengoperasian Windows 7 menjadi lebih mudah.

Demikian tips membuka Sound Settings di volume mixer Windows 7. Jika Anda memiliki pendapat dan pertanyaan, silakan tinggalkan pesan melalui kotak komentar di bawah.

Baca Juga:  Cara Mudah Menghilangkan Nama Icon Shortcut di Desktop

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *