Kyocera Digno Rafre, Smartphone Yang Bisa Dicuci

Smartphone anti air sudah banyak beredar, tapi hal tersebut masih belum cukup untuk memastikan smartphone tersebut tetap bersih. Kyocera, sebuah perusahaan elektronik raksasa asal Jepang, memberikan solusi akan hal tersebut. Baru-baru ini, perusahaan tersebut memperkenalkan smartphone dengan nama Digno Rafre. Smartphone dengan kemampuan luar biasa, bisa dicuci menggunakan air dan sabun, layaknya mencuci benda biasa.

Kyocera Digno Rafre, Smartphone Yang Bisa Dicuci

Dalam sebuah video promosi smartphone tersebut, Kyocera secara menakjubkan menunjukkan bagaimana cara membersihkan gadget miliknya dengan benar, dengan berbekal sabun, smartphone tersebut pastinya benar-benar bersih dan aman dari bakteri. Untuk menjaganya tetap anti air, Digno Rafre tidak memiliki speaker. Sebagai gantinya, Kyocera menggunakan bahan yang disebut “connective tissue” untuk menghasilkan suara.

Beberapa penelitian membuktikan bahwa smartphone mampu menjadi media perkembangbiakan kuman. Rata-rata, smartphone memiliki jumlah bakteri 18 kali lebih banyak dibandingkan dengan bakteri yang ada di toilet. Hal ini menjadi lebih mengkhawatirkan karena rata-rata pengguna smartphone di Amerika dan negara barat lainnya menghabiskan waktu sekitar 1,5 sampai 4,7 jam selama satu hari bersama smartphone mereka.

Kembali ke topik Digno Rafre, selain memiliki kemampuan bisa dicuci menggunakan air dan sabun, Digno Rafre menggunakan OS Android 5.1. Dengan kapasitas RAM 2 GB, layar HD 1280×720 piksel. Kamera utama yang dimiliki Digno Rafre adalah sebesar 13 MP dan kamera depan 2 MP. Cukup bisa diandalkan bagi penggila selfie.

Baca Juga:  WHAFF, Aplikasi Android Penghasil Uang Gratis
Kyocera Digno Rafre, Smartphone Yang Bisa Dicuci

Sebagai perangkat yang diklaim tahan lama, penjualan Digno Rafre ditargetkan pada kalangan muda dan orang dengan tingkat aktivitas tinggi. Harga yang dipatok adalah 57.420 yen atau setara dengan $470. Sayangnya Kyocera dikabarkan tidak akan memasarkan produk mereka di luar Jepang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *