Game Klasik PS2 Akan Segera Bisa Dimainkan di PS4

Pihak Sony secara resmi telah mengumumkan kabar bahagia bagi pecinta game-game klasik PS2. Game-game PS2 akan segera bisa dimainkan di konsol PS4.

Pengguna PS4 bisa mengunduh dan memainkan game PS2 melalui PlayStation Store. Fitur ini sementara hanya tersedia bagi pengguna di Amerika dan Eropa. Demikian seperti yang dikatakan pihak Sony pada konferensi press pada hari Jumat lalu.

Game Klasik PS2 Akan Segera Bisa Dimainkan di PS4

Pihak Sony sendiri telah merilis video demo game-game PS2 seperti Rogue Galaxy dan Dark Cloud bisa berjalan di PS4 dengan resolusi HD di layanan media sosial Youtube. Akan tetapi, bagi beberapa gamer, berita ini mungkin bukan merupakan kabar baik. Hal ini dikarenakan disc PS2 tidak kompatibel dengan sistem PS4.

Hal ini berarti para gamer tidak bisa menggunakan disc PS2 mereka untuk dimainkan di konsol PS4. Pihak Sony menyatakan, untuk bisa memainkan game-game PS2 tersebut, pengguna harus membeli dalam versi yang mendukung PS4. Game-game PS2 yang dirilis untuk PS4 tersebut juga sudah dilengkapi dengan beberapa upgrade tambahan.

Apa yang dilakukan Sony sangat bertentangan dengan rencana rival mereka, Microsoft. Perusahaan yang bermarkas Redmond, Washington tersebut berencana untuk membuat semua game di Xbox 360 bisa dijalankan di konsol terbaru mereka, Xbox One tanpa mengenakan biaya tambahan bagi pengguna alias gratis. Pengguna yang telah membeli game Xbox 360, baik via download maupun disc, bisa memainkan game-game mereka di Xbox One, secara gratis. Pada bulan November, Microsoft mengungkapkan 104 game Xbox 360 yang akan segera bisa dijalankan di Xbox One.

Baca Juga:  Samsung Dikabarkan Akan Merilis Headphone Nirkabel

Bulan lalu Sony mengeluarkan pernyataan telah menjual lebih dari 30,2 juta unit PS4 di seluruh dunia, sejak pertama rilis pada November 2013. Angka ini jauh melebihi penjualan konsol lain seperti Xbox One dan Wii U (Nintendo).

Beberapa game PS2 yang sudah bisa dinikmati di PS4 adalah War of the Monsters, Rogue Galaxy, The Mark of Kri, Dark Cloud, Grand Theft Auto III, Grand Theft Auto Vice City, Grand Theft Auto San Andreas and Twisted Metal Black. Rentang harga untuk game-game tersebut adalah $10 hingga $15.

Satu tanggapan untuk “Game Klasik PS2 Akan Segera Bisa Dimainkan di PS4

  • 27 Oktober, 2016 pada 4:58 pm
    Permalink

    X Box One, Solusi Ketika Sendiri, hehehe 🙂

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *