Cara Sync Timing Subtitle Dengan Film Menggunakan Media Player Classic


Nah Biter, kali ini BIT akan mencoba share tips paling singkat yang bisa Biter terapkan pada saat menonton film, tapi subtitle yang Biter download tidak sesuai timingnya dengan percakapan yang ada di film.

sync timing subtitle dengan film menggunakan media player classic

Ok, langsung saja, untuk melakukan sync antara sub dan percakapan di film menggunakan Media Player Classic, Biter hanya butuh shortcut F1 dan F2. F1 berfungsi untuk mempercepat sub dan F2 untuk memperlambat sub. Jika terasa sudah pas, Biter tinggal Ctrl+S, beres.

Untuk tutorial selengkapnya bisa dilihat di bawah ini.

Sync Subtitle di MPC (Media Player Classic)

Gunakan tombol F1 untuk memperlambat subtitle dalam rentang waktu 0,5 detik dan tombol F2 untuk mempercepat subtitle untuk mempercepat subtitle. Jika Anda ingin menyimpan hasil sync subtitle tersebut, tekan Ctrl+S lalu beri nama.

Sync Subtitle di VLC Player

Shortcut yang digunakan untuk memperlambat atau mempercepat subtitle di VLC adalah tombol G dan H. Gunakan tombol G untuk memperlambat subtitle dan tombol H untuk mempercepat subtitle. Menggunakan shortcut tersebut, Anda bisa melakukan sync subtitle dalam rentang waktu 50 ms (mili detik).

Sync Subtitle di KMPlayer

KMPlayer merupakan pemutar video dan film favorit yang sering saya gunakan. Kualitas suara dan gambar yang tajam menjadi alasan saya memfavoritkan player ini. Jika subtitle yang Anda download tidak sesuai dengan film atau video, Anda bisa menggunakan shortcut [ dan ] untuk melakukan sync subtitle tersebut. Tombol [ digunakan untuk memperlambat subtitle dan tombol ] untuk mempercepat subtitle dalam rentang waktu 0,5 detik. Untuk melakukan sync subtitle dalam rentang waktu yang lebih panjang, Anda bisa menggunakan shortcut Shift+[ untuk memperlambat subtitle 5 detik dan shortcut Shift+] untuk mempercepat subtitle 5 detik lebih cepat dari aslinya. Untuk menyimpan hasil sync subtitle tersebut, klik kanan lalu pilih Subtitle – Merge/Save As – kemudian Anda bisa memilih “Save Modified Subtitle Sync” atau “Save Subtitle as” untuk menyimpannya menggunakan nama yang berbeda.

Menyimpan sync subtitle KMPlayer

Baca Juga:  Menghilangkan Secure Desktop Saat User Account Control (UAC) Berjalan

Sync Subtitle di GOM Player

Jika Anda merupakan penggemar GOM Player untuk memutar film favorit Anda, gunakan shortcut , dan . untuk melakukan sync subtitle. Tombol , digunakan untuk mempercepat subtitle 0,5 detik dan tombol . untuk memperlambat subtitle 0,5 detik. Gunakan shortcut / untuk mereset sync subtitle. Jika Anda ingin menyimpan hasil sync subtitle tersebut, tekan Alt+S. Sebuah file subtitle baru hasil sync akan tersimpan secara otomatis di direktori penyimpanan file video/film Anda.

Demikian tutorial cara sync subtitle film yang bisa Anda gunakan untuk mempercepat atau memperlambat subtitle film.

36 tanggapan untuk “Cara Sync Timing Subtitle Dengan Film Menggunakan Media Player Classic

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *