Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J5

Samsung semakin gencar menggempur pasar gadget. Satu lagi smartphone Samsung yang dirilis di Indonesia, yakni Samsung Galaxy J5. Samsung Galaxy J5 hadir dengan spesifikasi cukup menawan. Pergerakan Samsung memang disengaja mengingat produsen asal Tiongkok seperti Xiaomi dan Lenovo hampir mengalahkan Samsung di bursa perdagangan Smartphone canggih. Kedua produsen tersebut memang memiliki keberanian cukup tinggi untuk mematok harga murah meski spesifikasi yang ditampilkan cukup tinggi.

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J5

Hal ini pula yang menjadikan Galaxy J5 siap menjadi lawan sengit dengan berbagai spesifikasi handal sekaligus menyamankan penggunanya dengan harga yang terjangkau. Keluarga terbaru dari Galaxy J tersebut, menawarkan spesifikasi hardware cukup tinggi, dimana didalamnya sudah disempatkan processor berteknologi 64 Bit yang dibuat oleh Qualcomm, serta memiliki kapasitas RAM cukup besar.

Tidak sampai disitu saja, ponsel ini juga didukung teknologi 4G yang membuatnya mampu mengakses internet pada jaringan TDD-LTE dan FDD-LTE. Jadi bisa dikatakan, Galaxy J5 telah mendukung semua operator seluler di Indonesia, termasuk Bolt dan Smartfren. Bahkan untuk saat ini, pihak Samsung telah bekerjasama dengan Bolt dalam memasarkan Samsung Galaxy J5.

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J5

Dengan layar 5 inch, Galaxy J5 tampil dengan layar berjenis TFT Capacitive touchscreen dan kedalaman warna hingga 16 juta warna. Resolusi yang dihasilkan pun cukup tajam dengan ukuran 720 x 1280 pixels dan kerapatan -294 ppi. Ponsel buatan Samsung ini memiliki ketebalan 8,5 mm dan berat 149 gram sehingga cukup ringan di genggaman. Untuk Anda yang belum mengetahui dapur pacu yang dimilikinya, Samsung Galaxy J5 sudah menggunakan Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 berkecepatan Quad Core 1.2 GHz Cortex A53. Untuk keleluasaan bermain game atau melihat aplikasi, sudah dibenamkan RAM 1,5 GB yang dipadukan dengan GPU Adreno 306 sehingga game akan berjalan dengan lancar. Galaxy J5 ini pun telah menggunakan OS terbaru yaitu Lollipop 5.1 dengan tampilan user interface TouchWiz UI.

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J5

Untuk yang gemar memotret, Samsung Galaxy J5 sudah melengkapi diri dengan kamera utama berlensa 13 MP yang dilengkapi dengan LED Flash dan Autofacus. Selain itu fungsinya bisa berubah menjadi perekam video dengan kualitas Full HD 1080p. Untuk mereka yang selalu berfoto selfie, sudah ada kamera berlensa 5 MP di bagian depan yang nantinya bisa diubah menjadi sarana video call.

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J5

Dengan dukungan memori internal 8 GB, pengguna dimudahkan untuk menyimpan beberapa aplikasi penting dan bisa dimaksimalkan untuk menyimpan foto dan video melalui memori eksternal berkapasitas maksimal 64 GB.

Baca Juga:  Jagoan Hosting, Web Hosting dengan Fitur Lengkap #WaktunyaMoveOnSob

Fitur Dual SIM pada Samsung Galaxy J5 hanya melengkapi teknologi LTE untuk beberapa negara saja. Namun yang pasti jaringan HSDPA berkecepatan 21 mbps akan ada untuk daerah di Indonesia. Samsung pun melengkapinya dengan fitur Wifi, Bluetooth dan MicroUSB sebagai media untuk saling bertukar data. Akan tetapi bagi Anda yang membutuhkan teknologi NFC, maka tidak akan mendapatkannya di Galaxy J5. Hal ini tentu sebanding dengan harganya yang relatif lebih murah.

Samsung Galaxy J5 sudah dilengkapi dengan daya baterai berkapasitas 2600 mAh yang dioptimasi dengan fitur penghemat baterai milik Android Lollipop sehingga meski terlihat kecil namun tetap hemat digunakan dalam jangka waktu tertentu.

Dengan spesifikasi yang terbilang cukup untuk kalangan menengah, Galaxy J5 dibanderol dengan harga 3 jutaan. Tentu saja casing bodi plastik menjadi salah satu sebabnya.

Kelebihan yang dimiliki Samsung Galaxy tipe J5 cukup banyak diantaranya kamera beresolusi besar, OS terbaru, berkecepatan Quad Core dan Ram 1.5 GB serta fitur Dual SIM yang memang dibutuhkan oleh masyarakat sekarang ini. Lihat juga HP Samsung Galaxy A8.

Untuk kekurangannya, Samsung Galaxy J5 masih belum dilengkapi dengan layar Super Amoled, jaringan LTE yang belum merata dan tidak adanya teknologi NFC. Selain itu kualitas video dan bodi yang masih plastik menjadi pertimbangan dari harganya yang terjangkau.

Baca Juga:  Review iOS 9

Harga Baru : Rp. 2.750.000
Harga Second : Rp. –

Gimana Biter, berminat untuk memilki smartphone ini?

2 tanggapan untuk “Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J5

  • 3 Januari, 2016 pada 2:52 am
    Permalink

    Blog nya keren gan, banyak sekali artikelnya, Sukses terus gan.

    Gadget dengan harga murah dan dilengkapi spesifikasi yang lumayan mumpuni memang banyak menjadi pilihan konsumen, sama halnya seperti Spesifikasi Samsung J5 kebanyakan konsumen mencari harga murah dengan spesifikasi gahar.

    Balas
    • 5 Januari, 2016 pada 9:41 am
      Permalink

      Makasih gan, review Samsung J5 di blog ente juga menarik.

      Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *