iPhone 5S and 5C Diluncurkan, Warga Australia Jimmy Gunawan Menjadi Pemilik Pertama

Jimmy Gunawan, seorang warga Australia kebangsaan Indonesia menjadi orang pertama di dunia yang membeli iPhone 5S, dengan keberuntungan tanpa harus berusaha sangat keras seperti fans iPhone di belahan dunia lain.

pembeli pemilik pertama iphone 5s

Di saat orang-orang mengantri berhari-hari di depan sebuah toko resmi Apple di London dan seorang warga Jepang yang rela menginap di depan toko Apple demi menjadi orang yang pertama di antrian, desainer grafis 33 tahun ini hanya perlu menunggu 20 jam di depan toko Apple sebelum dibuka.

Perbedaan waktu membuat pasar Australia menjadi yang pertama buka dibandingkan dengan negara-negara lain termasuk di Inggris.

Jimmy, membeli satu unit iPhone 5S untuk dirinya sendiri dan satu lagi untuk ibunya di Indonesia, ia berkata: “tahun lalu, saya juga mendapatkan di waktu yang sama dan sudah ada sekitar 20 orang yang sudah mengantri terlebih dahulu.”

Beberapa menit setelah mendapatkan iPhone tersebut, Jimmy dibanjiri ucapan selamat dari orang-orang pecinta gadget dan teknologi melalui media sosial Twitter.

“terima kasih atas semua dukungannya!” demikian isi twit Jimmy.

iPhone 5S, diklaim 2 kali lebih cepat dibndingkan dengan pendahulunya, tersedia di Inggris dengan kisaran harga £549 – £709. iPhone 5C yang lebih murah, yang menjadi awal Apple mengeluarkan produk non-premium, memiliki harga berkisar antara £469 – £549.

Di depan sebuah toko Apple di London, Noah Green (17 tahun), menjadi yang pertama di antrian. Keluar 20 menit dari toko setelah pintu dibuka, diiringi tepuk tangan yang meriah, Noah menggenggam edisi terbatas iPhone gold (red: emas). Noah berkata: “ini adalah perasaan terindah di dunia. Saya orang pertama di Inggris dan saya memiliki ponsel terbaik.”

Baca Juga:  XL Axiata Siap Layani Ramadan dan Lebaran

Remaja tersebut mengatakan ia mendapat tawaran hingga £5.000 untuk tempat pertamanya di antrian, dan dia hanya akan mempertimbangkan penawaran untuk £10.000. Luar biasa!

iPhone 5S, yang juga tersedia dalam balutan warna perak dan abu-abu “angkasa”, diharapakan bisa segera terjual. Tapi masih belum jelas, apakah seri 5C yang lebih berwarna akan mendapatkan penyambutan yang sama. 5C hadir dengan pilihan warna pink, biru, kuning, hijau, dan putih, dan diliris di saat Apple mendapatkan persaingan ketat dari yang pernah ada sebelumya.

Walaupun berbagai kekurangan yang dimiliki 5S sudah banyak diberitakan, pesanan tetap mengalir dan akan dikirim dalam waktu satu minggu hingga 10 hari. Perusahaan mobile O2 mengatakan bahwa sekarang tidak memilki stok 5S lagi.

“Tidak ada lagi 5S di toko, tapi toko-toko akan memesan untuk kalian dan mengatakan kapan waktunya,” demikian twit perusahan tersebut.

Tanpa melihat isu tersebut, analis industri memperkirakan Apple akan menjual sekitar 6 juta iPhone baru hingga akhir minggu.

Bagaimana Biter, tergiurkah untuk memiliki produk terbaru dari Apple ini?

 

tag: apple iphone 5s 5c jimmy gunawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *