BBM di Android dan iPhone

Nah Biter, beberapa hari yang lalu, CEO BlackBerry Thorsten Heins memastikan bahwa BlackBerry Messenger (BBM) akan merambah ke dunia Android dan iOS, setelah sebelumnya hanya bisa dinikmati oleh pengguna BlackBerry. Sayangnya Thorsten tidak cerita lebih lanjut soal kapan BBM akan mulai bisa dicicipi di Android dan iDevice (iPhone dan iPod Touch). Di sisi lain, banyak pengguna yang penasaran (termasuk BIT) dengan rencana BlackBerry yang mulai go public tersebut.

“Mulai musim panas nanti, BBM akan segera hadir di lintas platform,” kata Heins, seraya memancing rasa penasaran publik di acara BlackBerry Live.

Awalnya, versi pertama BBM bagi Android dan iPhone hanya akan menawarkan kemampuan chatting dan grup. Namun Heins menjanjikan fitur lainnya seperti BBM Voice, Screen Sharing dan juga BBM Channel yang baru saja diumumkannya dipastikan juga akan hadir pada versi lanjutan BBM untuk Android dan iPhone.

Nah, bagi Biter pengguna Android dan iPhone yang ingin masuk dalam kloter pertama untuk menjajal BBM versi Android dan iPhone, BlackBerry telah membuka pendaftaran online. Caranya, silakan kunjungi situs BlackBerry dan masukkan email Biter. Setelah terdaftar, Biter akan dihubungi kembali oleh BlackBerry lewat email untuk jadi yang pertama merasakan BBM di Android maupun iPhone.

Setelah diselidiki lebih lanjut, gratisnya layanan BBM di Android dan iPhone ternyata dipengaruhi kehadiran fitur BBM Channel. Meskipun BlackBerry tidak akan mendapatkan pendapatan dari layanan BBM pada dua platform pesaingnya itu, mereka ingin membuat keuntungan lain dengan menargetkan sejumlah brand di BBM Channel.

Baca Juga:  Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J5

BBM Channel adalah sarana komunikasi sosial antara pengguna dengan para pengikut atau temannya yang juga dapat digunakan sebagai sarana penghubung antara brand, sejumlah perusahaan, komunitas, bahkan para selebritis dengan pihak lainnya.

Pada dasarnya, BBM Channel adalah ekstensi dari BBM, yang memungkinkan BlackBerry untuk mendapatkan aliran tambahan pendapatan dari sejumlah fiturnya. BBM Channel disebut memiliki banyak kelebihan yang tidak dimiliki BBM Music.

N4BB menduga ada fitur lain yang telah direncanakan BlackBerry untuk menawarkan secara berlangganan pada dua platform pesaingnya tersebut.

Meski terhitung fitur kemarin sore, tetapi BBM Channel di hari pertamanya diluncurkan dikabarkan telah memiliki beberapa ribu pelanggan. (dari berbaai sumber)

tag: cara daftar bbm android iphone

Satu tanggapan untuk “BBM di Android dan iPhone

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *