Priv, Smartphone Android Pertama BlackBerry

Setelah beberapa tahun melakukan usaha yang berat untuk tetap mendapatkan tempat di hati para pecinta gadget dengan meluncurkan BB10, akhirnya BlackBerry meluncurkan device baru yang menggunakan OS Android, yang diberi nama Priv.

blackberry android priv

PIhak BlackBerry mengatakan, Priv dirancang dengan tingkat keamanan yang lebih dibandingkan dengan perangkat Android lainnya. Selain itu juga memberikan pengalaman mengetik di keyboard QWERTY fisik yang merupakan ciri khas dari perangkat BlackBerry. BlackBerry Priv sendiri tampil dengan panel layar lengkung 2.5D berukuran 5.4 inch, yang dapat menyuguhkan tampilan visual secara jelas dan tajam hingga kualitas 1440 x 2560 piksel atau bisa di setarakan dengan Quad HD, yang sudah barang tentu akan membuat apa yang ada di atas layar terlihat lebih jelas dan hidup.

Priv sudah dibekali dengan teknologi 4G yang tentunya akan menghadirkan kualitas layanan data dengan kecepatan tinggi. Sedangkan pada fitur konektivitas lainnya, perangkat ponsel flagship dari Blackberry ini di lengkapi dengan adanya Wi-fi berfitur Direct, Bluetooth versi terbaru versi 4.1 yang memiliki kemampuan lebih cepat dibanding versi sebelumnya, dan GPS pada konektivitas Nirkabel. Kemudian ada juga port microUSB v2.0 yang fungsional, karena bukan hanya bisa di jadikan sebagai media charger, tetapi juga bisa di jadikan media penghubung dengan perangkat lain seperti komputer atau sejenisnya.

Hal yang paling penting yang menjadikan pernagkat ini sangat berbeda dari pendahulunya adalah OS yang digunakan. Priv sudah mengusung OS Andorid terbaru, v 5.1.1 (Lollipop), yang dikenal lebih user friendly dan smooth.

blackberry android priv

Untuk urusan dapur pacu, BlackBerry membekali  Priv dengan chipset Qualcomm jenis Snapdragon 808, yang tersusun atas enam inti processor terbagi atas dua bagian, yaitu Dual-core 1.8 GHz Cortex-A57 & quad-core 1.44 GHz Cortex-A53 dengan kapasitas RAM yang besar yaitu 3 GB. Prosesor inti yang digunakan sudah 64 bit. Dengan spesifikasi yang sangat mumpuni tersebut, Priv diyakini memiliki performa yang sangat tangguh dalam menjalankan berbagai aplikasi Android dan bisa melakukan multitasking dengan sangat lancar.

Baca Juga:  Review iOS 9

Selain urusan dapur pacu yang mumpuni, BlackBerry juga menyematkan teknologi layar yang maksimal. Andreno 418 mendapat kepercayaan dari BlackBerry untuk menghadirkan efek grafis 3D yang lebih dan tentunya bisa sangat diandalkan untuk memainkan segala jenis game dan memutar video berkualitas HD. Apalagi ditambah dengan ruang penyimpanan yang sangat besar yaitu 32 GB. Jika 32 GB masih terasa kurang, tersedia slot Micro SD yang support up to 128 GB.

blackberry android priv

Fitur utama yang kerap menjadi pertimbangan bagi pengguna adalah kamera. Priv memiliki fitur kamera yang sangat menakjubkan. Kamera utama yang digunakan berukuran 18 MP dan berfitur OIS, auto fokus, LED Flash. Selain mampu melakukan pemotretan dengan kualitas tinggi, Priv juga bisa dianfaatkan untuk merekam video dengan kualitas hingga 2160p dan kecepatan frame 30fps.

blackberry android priv

Di bagian depan, kamera dengan lensa 5 MP berfitur wide angel dapat dijadikan solusi bagi pecinta selfie. Foto yang dihasilkan juga sangat jelas dan jernih. Untuk kapasitas baterai, Priv dibekali dengan baterai dengan daya tahan panjang berkapasitas 3410 mAh.

Belum ada info harga resmi untuk produk BlackBerry ini. Silahkan ditunggu kehadirannya di Indonesia. Bagi yang sudah tidak sabar untuk memilikinya, bisa melakukan pre registrasi order di situs BlackBerry.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *